Senin, 25 Maret 2019

GILIRAN GURU MI YANG MENJADI PETUGAS UPACARA



www.mialittifaqiah.sch.id_INDRALAYA ; Cuaca yang cerah pagi ini dan kegiatan rutinitas setiap hari senin upacara bendera selalu dilaksanakan di MI Al-Ittifaqiah, tepat pukul 07.00 wib santri MI Al-Ittifaqiah sudah berkumpul di halaman kampus C MI Al-Ittifaqiah untuk mengikuti upacara bendera, nampak suasana berbeda dengan upacara-upacara bendera sebelumnya, karena petugas ucapara pagi ini melibatkan dari kalangan Ustadz dan Ustadzah, mulai dari petugas MC, pemimpin upacara, penggerek bendera dan semua tugas diambil alih oleh seluruh guru MI Al-Ittifaqiah. Kepala madrasah MI Al-Ittifaqiah yang juga ikut menjadi petugas upacara juga tidak mau kalah memberikan penampilan terbaiknya sebagai petugas pemimpin upacara dan para santri pun sangat khidmat mengikuti upacara pagi ini. 

Selain melibatkan guru yang menjadi petugas upacara juga sebagai contoh untuk para perwakilan kelas tinggi berikutnya yang menjadi petugas selanjutnya, dalam kesempatan ini MI Al-Ittifaqiah juga sengaja mengundang Kepala Kementerian Agama Kabupaten Ogan Ilir untuk menjadi Pembina Upacara. Dan ini merupakan kali ke 2 Bapak H. Kholil Azmi, S.Ag mengikuti acara yang diadakan oleh MI Al-Ittifaqiah setelah dalam beberapa bulan yang lalu  beliau juga berpartisipasi meramaikan acara Jalan Sehat 2019 MI Al-Ittifaqiah.
Dalam sambutannya menjadi pembina upacara, Kepala Kemenag ogan ilir menyampaikan di depan seluruh peserta upacara, beliau mengatakan sangat bangga kepada seluruh santri. “Saya bangga dengan anak-anakku sekalian, sebelum saya hadir di sini kalian sudah berkumpul berbaris rapih di halaman”. Seraya membuka sambutannya. Dalam sambutannya Bapak H. Kholil Azmi, S.Ag juga menyampaikan kepada seluruh santri untuk bersikap disiplin, baik disiplin mengikuti kegiatan maupun displin belajar, mengingatkan para santri untuk benar-benar menyiapkan diri untuk menyambut ujian yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Ada momen mengejutkan seluruh santri MI Al-Ittifaqiah ketika Kepala Kemenag OI ini memperkenalkan dirinya, beliau juga menceritakan kepada seluruh santri bahwa beliau merupakan Alumni Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah. Di sela-sela memperkenalkan dirinya, Alumni 1992 PPI ini juga memotivasi santri yang sekarang menjadi santri Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah “ jangan takut sekolah di pesantren, banyak alumni Al-Ittifaqiah yang menjadi polisi, dokter, perawat, guru, dosen dan banyak lagi yang berhasil dan sukses setelah lulus dari Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah” Allahuakbar !!! santripun serentak menjawab dengan takbir.







0 komentar:

Posting Komentar