Senin, 26 November 2018

UJIAN SEMESTER GANJIL 2018 DI MI AL-ITTIFAQIAH


www.mialittifaqiah.sch.id_INDRALAYA ; Tidak terasa ujian semester ganjil MI Al-Ittifaqiah sudah dilaksanakan tepatnya kemarin hari senin, 26 November 2018. Ujian semester ganjil tahun 2018 pada semester ganjil ini juga terasa sangat istimewa karena bertepatan dengan hari guru nasional. Sudah menjadi kebiasaan bagi MI Al-Ittifaqiah khususnya, yaitu ujiannya dilaksanakan lebih cepat dari ketentuan jadwal kemenag, kerena mengingat ada banyak mata pelajaran-mata pelajaran ujian yang akan dituntaskan oleh santri, terutama ujian mata pelajaran pondok. Dan pada tanggal 03 Desember 2018 barulah nanti secara serentak para santri akan mengerjakan soal-soal ujian mata pelajaran umum atau mata pelajaran yang dibuat dari kemenag.

Sama dengan pelaksanaan ujian-ujian sebelumnya kegiatan ujian semester ganjil 2018 di MI Al-Ittifaqiah ini, setiap paginya pukul 07.00 selalu diawali dengan apel pagi, sebelum memasuki kelas para santri berbaris di halaman, yang dilaksanakan di kampus B dan C.

Pada pelaksanaan hari pertama Kepala MI Al-Ittifaqiah  yang hadir di kampus B, menyampaikan kepada santri “ harus siap menghadapi ujian ini, meskipun ini baru semester ganjil. Namun semangat kalian harus dimulai dari sekarang. Tingkatkan belajar di rumah dan tinggalkan dulu kegiatan bermain selama ujian ini berlangsung” lanjut Ust. Mabsud , S.Pd.I.

Beda halnya di kampus C, kemarin hari pertama ujian di kampus C apel pagi dipimpin oleh Wakil Kepala madarasah, Ust. Tiram, M.Pd.I dan Wakil Mudir I Ust. Mukhyidin, MA bersama guru-guru, nampak para santri juga sudah siap dengan kartu ujiannya berbaris rapi di tengah-tengah halaman kampus C.
Kepada santri, Waka MI Al-Ittifaqiah menyampaikan “untuk menggunakan waktu sebaik mungkin dalam mengerjakan tugas ujian, perhatikan betul soal-soal pada lembar soal dan teliti dengan pilihan jawaban”.

Alhamdulillah, jumlah perserta ujian MI Al-Ittifaqiah pada tahun ajaran ini berjumlah 804 santri.







0 komentar:

Posting Komentar