Senin, 23 Juli 2018

FULL DAY SCHOOL DI MI AL-ITTIFAQIAH



www.mialittifaqiah.sch.id_INDRALAYA ; Orang tua bisa bernafas lega, karena libur panjang telah usai. Libur yang mulai sebelum Ramadan dan berlanjut libur lebaran. terlihat jelas di hari pertama masuk sekolah. Wajah anak-anak terlihat ceria karena bisa mengekspresikan kerinduan bertemu suasana sekolah yang penuh kehangatan.

Itulah yang terjadi dalam 1 minggu  pertama di MI Al-Ittifaqiah. Para orang tua dan santri pun sudah menyiapkan jauh-jauh hari. Mulai dari buku-buku, seragam baru, kelas baru, dan juga wali kelas baru. Hari-hari di sekolah memang momen paling berkesan. Di sekolah inilah yang mereka lebih banyak menghabiskan waktu bermain dan belajar.
Hari pertama masuk sekolah juga hadir wajah-wajah baru! Mereka adalah anak-anak kelas satu yang telah berkesempatan menjadi keluarga besar Al-Ittifaqiah, didampingi ayah dan ibunya, mereka diantar sampai ke sekolah. Untuk bertemu dengan guru, wali kelas dan teman-teman baru mereka di sekolah.
Pada tahun ajaran 2018/2019 dirasa sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya apalagi sekarang MI Al-Ittifaqiah sudah menerapkan sistem belajar full day school yaitu proses belajar mengajar yang yang diberikan sampai siang/sore haridi samping bertujuan untuk menambah jam belajar santri, sistem belajar full day school ini bertujuan untuk memberikan dasar yang kuat dalam belajar pada segala aspek yaitu perkembangan intelektual, fisik, sosial dan emosional. Karena dalam sistem full day school, sekolah memiliki waktu yang lebih panjang dibandingkan dengan sekolah dasar konvensional pada umumnya.
Tidak hanya itu dengan adanya perubahan jadwal belajar ini, selain tetap mengerjakan sholat zuhur berjama'ah di masjid Al Madani, MI Al-Ittifaqiah memberikan kegiatan baru kepada santriwan khususnya dari kelas III - VI yaitu untuk mengikuti sholat jum’at berjamaah di masjid At-Thoriq kampus A. Karena memang hari libur mereka berganti dengan hari sabtu dan ahad. 
Pada tahun pelajaran ini juga, MI Al-Ittifaqiah memiliki 822 santri,  terdiri dari 30 rombel. 8 rombel kelas I, 7 rombel kelas II, 5 rombel kelas III, 4 rombel kelas IV, 3 rombel kelas V dan 3 rombel lagi kelas VI. Untuk kelas I berada di kampus B dan kelas II - VI berada di kampus C.
Dengan jumlah santri yang meningkat pada tahun ini, MI Al-Ittifaqiah juga menambah guru baru, mereka adalah ; Ustadzah. Marwiyah, S.Pd.I, Ustadzah. Kurnita, S.Pd, Ustadzah Nurbaiti, S.Pd.I Ustadzah Ropi’ah, S.Pd dan 1 orang Staf Administrasi. Ustadzah. Dika Anita, S.Pd.
Di hari ke tiga Ust. Muhyidin, MA bersama kepala Madrasah Ust. Mabsud, S.Pd.I yang hadir dalam suasana Apel pagi dan setelah takrir Al-Qur'an, menyempatkan memperkenalkan guru-guru baru dengan seluruh santri.  





0 komentar:

Posting Komentar