Sabtu, 12 Mei 2018

RATUSAN SANTRI BARU MI JALANI TES PENEMPATAN KELAS




www.mialittifaqiah.sch.id_INDRALAYA; Hari ini hari pertama calon santri baru Madrasah Ibtidaiyah Al-Ittifaqiah menginjakkan kakinya di kampus B MI Al-Ittifaqiah, karena hari ini mereka menjalani tes penempatan kelas, khususnya kelas bagi mereka penghafal al-qur’an. Tidak hanya itu tujuan diadakannya tes ini juga sebagai mencari atau mengukur sejauhmana kemampuan santri-santri baru ini dalam mengerjakan lembaran tes. Diantaranya ada tes menulis, menyebutkan huruf, baik huruf latin maupun huruf arab dan juga hafalan-hafalan juz amma yang nantinya akan menjadi modal awal mereka untuk bisa menjadi santri yang berhak mendapatkan kelas khusus menghafal alqur'an.

Bukan hal yang aneh bagi santri-santri baru MI Al-Ittifaqiah jika mereka sudah mampu membaca maupun menulis. Karena sebagian mereka adalah alumni dari TK Al-Ittifaqiah.  Lebih dari 100 santri merupakan lulusan dari TK Al-Ittifaqiah dari jumlah seluruh santri yang terdaftar sebanyak 196 santri.

Melihat banyaknya peminat orang tua untuk menyekolahkan anaknya di MI Al-Ittifaqiah, maka ketua panitia mendapat informasi dari Yayasan bahwa siap untuk menambah 1 lokal belajar lagi. artinya kelas I MI Al-Ittifaqiah tahun ini akan tembus diangka 200.

“ Allahukbar ! Panitia tetap lanjutkan proses penerimaan santri baru ini, segera siapkan formulir tambahan”. Ungkap Kepala Madasah yang juga ketua PPSB MI dalam suasana rapat madrasah beberapa hari yang lalu.

Sebagaimana tes yang telah dilaksanakan pada hari ini, juga dijadikan kesempatan bagi panitia mengadakan ruang tempat mengukur seragam. Karena diharapakan pada saat santri-santri baru ini menjalani belajar  tahun pelajaran 2018/2019 mereka semua sudah mengenakan seragam MI Al-Ittifaqiah.

 

 

 

0 komentar:

Posting Komentar