Rabu, 02 Mei 2018

USBN MI AL-ITTIFAQIAH DIGELAR


www.mialittifaqiah.sch.id_INDRALAYA; Tibalah saatnya giliran MI Al-Ittifaqiah yang akan melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) setelah kakak-kakak dan ayuk-ayuknya di Aliyah maupun Tsanawiyah pada bulan april yang lalu telah melaksanakannya, hari ini tanggal 03 Mei 2018 USBN resmi digelar secara serentak untuk tingkat SD dan MI, selama tiga hari kedepan santri kelas VI akan diberikan mapel ujian satu pelajaran setiap harinya yaitu dimulai dari mapel Bahasa Indonesia, Matematika dan terahir IPA.

Tepat pukul 07.15 peserta ujian telah berkumpul di halaman kampus C MI Al-Ittifaqiah untuk melaksanakan apel pagi sekaligus acara pembukaan USBN tahun 2018. Acara yang dihadiri Kepala Madrasah, seluruh guru MI Al-Ittifaqiah dan juga tampak hadir 4 pengawas silang dari Madrasah Ibtidaiyah Raudhatul Ulum Bambang Herniko, S.Pd, Kholidah M.Umar, Bahariyah, S.Pd.I dan Azazi, S.H.I.

Sebenarnya ujian USBN ini bukanlah ujian yang pertama kali bagi santri kelas VI pada semester genap ini karena pada tanggal 23 - 29 April 2018 selama 6 hari mereka sudah terlebih dahulu dihadapkan dengan Ujian Madrasah (UM) dan Alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar.

Sebanyak 36 santri kelas akhir ini sudah menyatakan siap untuk mengikuti USBN karena memang sebelumnya mereka juga sudah diberikan latihan atau Try Out dalam menjawab soal-soal juga dalam mengisi kolom nama maupun data-data lainnya.

Dalam suasana pembukaan USBN pagi ini Kepala MI Al-Ittifaqiah Ust. Mabsud, S.Pd.I menyampaikan dalam sambutannya “ para santri silahkan ikuti ujian ini dengan baik, serius, teliti dan harus memanfaatkan waktu sebaik mungkin, cari jawaban yang menurut kalian mudah terlebih dahulu. Bagi yang telah selesai mengerjakan soal-soal  manfaatkan sisa waktu dengan mengulangi jawaban-jawaban kalian kembali.”
“para santri jagalah kesehatan, jika perlu selama ujian ini upayakan makan makanan yang bergizi” lanjut Ust. Mabsud, S.Pd.I  yang sekarang sedang menjalani program S.2 di UIN Palembang ini.

Ust. Mukhyidin, MA yang pagi ini juga hadir mengikuti acara pembukaan USBN, beliau juga merupakan wali kelas VI, juga ikut memberikan arahan kepada para peserta ujian “anak-anak ku, jangan takut, tetap tenang ! ikuti ujian ini dengan santai jangan terlalu tegang. Berdo’a, khusuk, serius yakin dengan jawaban yang kalian tulis. Jangan takut bertanya kepada pengawas seandainya mendapat soal yang mungkin tidak jelas” mari kita angkat kedua tangan kita (tambah Ust. Mukhyidin yang juga wakil mudir Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah seraya mengajak para guru dan santri berdo’a).

Kemudian dipenghujung acara kembali para guru, dan santri diajak do'a bersama yang dipimpin oleh Waka MI Al-Ittifaqiah Ust. Tiram, M.Pd.I

Dan tepat jam 08.00 wib para santri akhirnya memasuki ruangan ujiannya masing-masing yang telah dibagi menjadi 2 lokal, lokal 1 berisi 20 santri dan lokal 2 berisi 16 santri.  
Untuk hari ini mereka akan mengerjakan soal USBN Bahasa Indonesia.

 
 
 


0 komentar:

Posting Komentar